Cara bepergian dengan anggaran terbatas: 9 kiat terbaik kami

Cara bepergian dengan anggaran terbatas

Menjelajahi tempat-tempat eksotis tidak harus menghabiskan banyak uang dan Anda tentu saja tidak perlu memenangkan lotre dari situs https://lizanneknott.com untuk berkeliling dunia – tidak jika Anda tahu cara melihat uang Anda. Kami telah memenuhi beberapa kiat yang telah dicoba dan diuji untuk membantu Anda merencanakan liburan dengan anggaran terbatas.

1. Buat rencana

Bepergian secara spontan sangat bagus, jika Anda memiliki kemewahan waktu dan uang. Tetapi jika Anda bepergian dengan anggaran terbatas, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat rencana. Anda tidak memerlukan jadwal yang ketat, jam demi jam, tetapi Anda setidaknya harus memiliki gagasan tentang berapa lama Anda akan menghabiskan waktu di setiap kota atau negara, dan mengetahui rute yang akan diambil oleh petualangan epik Anda. Meninggalkan lebih sedikit kesempatan berarti lebih sedikit pengeluaran tak terduga; penerbangan dan akomodasi menit terakhir seringkali jauh lebih mahal.

2. Bepergian di luar musim

Hindari perjalanan selama liburan sekolah, ini adalah saat industri perjalanan menaikkan harga untuk mengambil keuntungan dari keluarga yang hanya dapat melakukan perjalanan selama minggu-minggu ini. Cari tahu waktu terbaik untuk mengunjungi tujuan yang Anda tuju, lalu lakukan perjalanan sebelum atau setelah tanggal tersebut. Ini disebut ‘musim bahu’, di mana Anda masih akan menikmati perjalanan yang menyenangkan tetapi mungkin matahari tidak akan bersinar cukup terang (dan, di sisi positifnya, tidak akan terlalu panas.) Hotel dan maskapai penerbangan menurunkan harga mereka untuk menarik pelanggan selama waktu ini.

3. Jadilah cerdas akomodasi

Tukar suite hotel mahal dengan kamar asrama di hostel. Berbagi kamar secara alami membagi biaya dan kamar susun komunal menawarkan kesempatan untuk bertemu orang-orang yang mungkin tertarik untuk menjelajah bersama Anda. Alternatif hebat lainnya adalah situs web seperti AirBnB dan Couchsurfing, di mana Anda cukup memesan kamar cadangan di rumah atau apartemen orang lokal. Ini akan mengurangi separuh harga dan memungkinkan Anda melihat potret otentik kehidupan nyata di kota. Anggap tuan rumah Anda sebagai pemandu wisata pribadi Anda, yang penuh dengan tips orang dalam untuk tempat makan dan tempat wisata terbaik di lingkungan itu.

Anda bahkan bisa tinggal bersama keluarga atau teman. Jangkau orang yang Anda kenal atau rencanakan perjalanan ke suatu tempat yang sekarang ditinggali sepupu atau teman sekolah yang sudah lama hilang – ini dapat membawa Anda mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya.

4. Kemas dengan benar

Pastikan Anda membawa semua yang Anda butuhkan sehingga Anda tidak perlu berbelanja saat Anda pergi (selain beberapa suvenir). Ke mana pun Anda pergi, bawalah setidaknya satu celana jins panjang, hoodie hangat, dan jaket tahan air untuk cuaca yang tidak terduga. Untuk beberapa saran mendalam, lihat panduan ‘Perjalanan seperti seorang profesional’ kami untuk berkemas untuk setiap jenis perjalanan.

5. Pesan penerbangan di muka…

Terutama penerbangan kembali; kehabisan uang di luar negeri tanpa jaminan tiket pulang tidak pernah ideal. Maskapai penerbangan ‘melepaskan’ kursi penerbangan mereka hingga satu tahun sebelumnya dan semakin dekat Anda dengan tanggal keberangkatan Anda, semakin banyak kenaikan harga, terutama di bulan lalu.

6. …dan jadilah pintar tentang bagaimana Anda terbang

Memilih untuk bepergian pada hari Selasa. Harga perjalanan tengah minggu lebih rendah karena premium ditambahkan ke penerbangan akhir pekan dan Anda akan melewati antrean yang lebih pendek di meja check-in dan keamanan bandara. Terbang ekonomi juga – tidak perlu meningkatkan, tidak peduli seberapa bagus tampilan Kelas Bisnis. Uang yang Anda hemat untuk kursi murah dapat digunakan untuk makanan atau akomodasi saat Anda tiba. Maskapai penerbangan berbiaya rendah baik-baik saja untuk penerbangan pendek dan secara teratur memiliki penawaran murah. Jika Anda merencanakan perjalanan akhir pekan, cobalah berkemas ringan dan gunakan hanya tas jinjing, menghemat sedikit uang untuk bagasi jinjing.

7. Gunakan transportasi umum

Bus dan kereta api lebih murah daripada pesawat. Sesederhana itu! Perjalanan dengan kereta semalam juga berarti Anda memiliki satu malam lebih sedikit di hostel untuk membayar…

8. Jangan menggerogoti uang Anda your

Makan siang murah dapat dibeli di supermarket atau bahkan pasar makanan segar lokal, daripada di kafe atau restoran yang mahal. Bertujuan untuk berkeliling sebelum memilih tempat makan malam juga; jika Anda baru saja memilih restoran pertama yang Anda lihat, Anda tidak akan tahu apakah Anda mengeluarkan uang terlalu banyak. Minum bir dengan setiap makan malam segera bertambah – dompet dan pinggang Anda akan berterima kasih jika Anda kadang-kadang memilih air. Sebagai alternatif, hostel dan kamar cadangan sering memberi Anda akses ke dapur jika Anda ingin menghemat sedikit uang dengan memasak sendiri.

9. Hasilkan saat Anda bepergian

Liburan kerja adalah cara yang brilian untuk menghabiskan beberapa bulan dalam setahun (atau lebih) untuk mewujudkan impian perjalanan: Ajarkan ski di musim dingin, urus wisatawan yang bepergian ke Mediterania di musim panas, atau dapatkan penghasilan dengan mengajar bahasa di Thailand; Anda bahkan bisa lepas saat bepergian jika Anda bisa bekerja “saat bepergian”. Peluangnya benar-benar tidak ada habisnya.

Anda mungkin juga suka...